which is more important for your organization?


ShoutMix chat widget

The Story of the inspirational Coco Channel

Coco Channel…heard of this name??for some people,,maybe not..sounds unfamiliar..but when you spell out “channel”,, then people would recognize…one of the famous fashion line from Paris..known for its unique and marvelous design for many years…

Well,,I’m not a big fan of this brand,,or even using/buying any of the product from the boutique..too expensive…believe me,,the travelling RED BAG couldn’t afford buying it…

All I care,,is that I’m interested at the inspirational story of the founder of Channel Fashion Line, coco channel..the story gave RED BAG a learning experiencing about believing, dreaming, strong courage, breaktrough,bravery and risk-taker..all it is comes from a strong woman called Coco Channel.

Here are her story…(translated in Indonesian )

Bila mendengar kata 'Coco Chanel' yang langsung terlintas datam benak kita adalah desain yang simpel dan berkelas. Pengaruh Coco dalam industri fashion masih sangat terasa hingga saat ini. Garis rancangan busana modern dan parfum No. 5 by Chanel merupakan sebagian 'warisanrya' bagi wanita dunia.

Lahir pada tanggal 19Agustus 1883 di Saumur, Prancis Selatan. Gabrielle Chanel me- ngawali kariernya se- bagai desainer topi di tahun 1908, pertama di Paris dan kemudian di Deauville. Di tahun 1913 Coco membuka toko busananya yang pertama. Coco Chanel adalah cou¬ turier yang me- ngukuhkan eksistensi wanita di seluruh dunia. Coco mende- sain busana minimalis sesuai dengan gaya busana yang ingin dikenakannya. la menjadi pelopor gaya busana modern dengan desain androgynous dan praktis untuk wanita, berbeda dengan gaya busana belle epoque pada masa itu. Dengan cepat Coco mendapat nama 'grande mademoiselle' of fashion karena rancangan- nya. Selain garis rancangan-nya, ia berani menggunakan bahan yang sebelumnya tidak pernah digunakan. Misalnya menggunakan wool jersey— awalnya hanya digunakan untuk bahan pakaian dalam— sebagai bahan busana luar.

Ia yang mempelopori design baju yang elegan dan modern disaat pada zamannya model gaun yang besar dan ribet sedang menjamur. Ia juga menjadi pelopor wanita untuk menggunakan celana, yang tidak ia sengaja ciptakan saat berkuda dengan menggunakan rok panjang dan kemudian muncul pemikiran untuk menggunakan celana saat ia melihat joki laki – laki. Saat menggunakan busana yang beda saat itu, ia dicemooh dan dipandang sebelah mata oleh orang lain, terutama oleh kaum pria. Namun ia tetap pada pendiriannya. Ia memiliki kepercayaan diri bahwa wanita juga bisa setara dengan pria. Bahwa wanita berbusana baik tidak hanya untuk membuat senang pris, tapi untuk menunjukkan jati diri kita sebagai wanita.

Inovasi – inovasi dan pemikiran Coco Channel itulah yang membuat dirinya menjadi inspirator bagi wanita dan juga dunia fashion.

Coco Channel Quotes:

"Innovation! One cannot be forever innovating. I want to create classics.”

“Fashion has become a joke. The designers have forgotten that there are women inside the dresses. Most women dress for men and want to be admired. But they must also be able to move, to get into a car without bursting their seams! Clothes must have a natural shape."

By: the travelling RED BAG

Long live the travelling RED BAG!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Click to view my Personality Profile page

Cari Blog Ini